14 Mei 2014

The Naked Traveler 3

Judul          :  The Naked Traveler 3
Penulis       :  Trinity
Tebal          :  324 hal.
Penerbit     :  B - First
ISBN           :  9786028864381
My Rating :  3 of 5 Stars


photo from GoodReads
Worrying gets you nowhere (Trinity)  

Baca buku tentang perjalanan memang selalu menyenangkan apalagi kalau bahasanya tidak ruwet dan enak dibaca, akan membawa kita seolah-olah ikut serta merasakan apa yang dialami penulisnya, jadi biarpun bacanya langsung ke NT 3, tidak masalah.

Buku ini bahasanya ringan jadi mudah dicerna. Menariknya Trinity tidak hanya bercerita tentang pengalamannya berkelana di luar negri tapi juga bercerita tentang pengalaman di dalam negeri. Dan seperti katanya bahwa semakin sering berkelana ke luar negri maka dia semakin mencintai Indonesia dengan segala keruwetannya ..top lah.

Ada beberapa cerita di sini yang tebagi dalam 11 bab (kelompok) tiap kelompok terdiri dari beberapa cerita, enaknya jadi seperti mebaca kumpulan cerpen, bisa dibaca kapan saja tidak diburu waktu dan tidak penasaran dengan jalan cerita jadi bisa ditunda kalau ada keperluan lain :)

TUR HANTU
Aktivitas tur yang tidak biasa dilakukan Trinity di Bandung dengan mengikuti “Urban-dung Legend” plesetan dari Urband legend di Bandung, alias tur ke tempat-tempat yang dipercaya ada hal yang gaibnya atau kerennya sih ‘ghost tour’.
Yang menarik bagi saya adalah hantu di salah satu sekolah di SMA Belitung yaitu hantu Nancy, kenapa tertarik..eh karena saya jaman duluu.. (saking sudah lama) sekolah di SMA itu.
Katanya sekarang begitu melegenda tuh hantu padahal waktu jaman saya sekolah dulu sih ga heboh tuh , memang bangunan gedungnya model jaman Belanda terkesan ‘kuno’ tapi adem dan waktu itu sih baik-baik saja, tidak pernah ada yang kesurupan dan lain sebagainya. Apa mungkin Nancy baru ‘go public’ belakangan ?




JOROKNYA CHINA
Waduh..baca cerita ini saya hampir muntah. .:(
Bayangkan saja :
* orang doyan berdahak dimana-mana bahkan di restoran sekalipun; *Anak-anak balita memakai celana yang tidak dijahit selangkangannya alias bolong maksudnya mempermudah orang tua bila anaknya ingin buang air besar/kecil , tinggal jongkok , keluar dan setelah usai langsung jalan melenggok dan itu dilakukan di sembarang tempat bahkan di mal sekalipun; * Toilet umum jangan ditanya bau dan joroknya sampai kalau ke toilet harus pakai kacamata hitam agar ‘pemandangannya’ agak kabur. Belum lagi masalah bentuk toilet umum. Biasanya toilet model jongkok terbuat dari keramik tapi tidak ada privacy, kebanyakan pintunya setengah, seperempat bahkan tanpa pintu..sehingga kalau kita mengantri menghadap bilik toilet maka bebas melihat '. . ..' orang beserta 'isi' yang dikeluarkannya, dan model toilet lain wah ..ga tega saya nulisnya dan tak mampu membyangkannya ..hoeks..

Tidak menyangka sedikitpun bahwa Cina sejorok itu , bahkan Trinity mengatakan 'ingin menghapus memori di otaknya akibat tak sengaja mmandang….." – membayangkan nya saja pengen muntah apalagi memandang..hoeks..

GAYA PESERTA TUR
Biasanya peserta tur dari Indonesia mempunyai gaya yang khas, diantaranya:
- Kostumnya, overdress. Sepertinya mereka tidak (mau) tahu cuaca di negara lain. Misalnya musim panas dengan suhu 35 derajat C ada yang pakai jaket kulit, ketika ditanya “gak kepanasan?” jawabnya, “dari pada item” hehe. Ada juga yang underdress terutama yang merasa kulitnya putih sehingga jika mengunjungi tempat tertentu ( mis. Tempat ibadah) harus nunggu di luar atau pinjam baju orang lain hehe. Ada yang kemana-mana pakai high heels ke pantai atau tempat berlumpur hingga haknya nancep hehe ( jadi ingat pernah lihat di tv ada seorang artis yang berpakaian lebai ketika piknik ke pantai :(

Banyak cerita lain yangmembuat miris, tertawa, kesel, kagum, heran atau mencengangkan..komplit deh. Bisa memotivasi kita untuk melakukan perjalanan minimal bermimpi jalan-jalan.

Pokoknya kalau sudah niat dan punya persiapan jangan terlalu mikir dan khawatir macam-macam seperti  kata penulisnya 
  "kalau khawatir melulu, kapan berangkatnya ?

Sayang saya kurang suka covernya

5 komentar:

  1. selalu penasaran dengan buku-bukunya mba trinity tapi sampe sekarang belum kesampaian buat baca :(

    BalasHapus
  2. Ayo baca Liz, aku juga baca ga berurut langsung yang ke-3 :)

    BalasHapus
  3. Hey!

    Aku juga peminat buku sama dengan Anda. Apakah Anda punya koleksi buku elektronik (e-book)? Jaran bisa dapat buku dalam bahasa Indonesia online (yg bahasa inggris atau bahasa lain juga bagus!). Aku bersama teman2 membuat situs untuk kumpulkan dan bagikan berkas ( www.kumpulbagi.com ). Di situs ini Anda bisa membagikan dengan mudah semuanya tanpa upaya dengan registrasi dan pemberantasan ukuran dan waktu terhapus . Tidak ada pengguna premium. Semuanya gratis... Kalau Anda mau aku mohon untuk membuat koleksi buku elektronik Anda hanya butuh beberapa waktu untuk bagikan sastra yang baik dengan lainya :)

    Cek koleksi saya dan coba caranya http://kumpulbagi.com/Edoo/buku-sekolah-inggris-1312/list,1,1 !

    Salam

    Edo

    BalasHapus
  4. aku punya 1 ceu, yang warna pink, gak tau itu nomor berapa. tapi belom kebaca juga..hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punyaku ini yang warna orange kecoklatan :)

      Hapus