06 Mei 2013

FIRE RAPID QUESTION



 Hari sabtu yll  twitter saya dapat request untuk di follow,  ih saya kan engga eksis di twitter ada juga ya yg mau follow :D,   ternyata itu  dari Tika  yang mengirim Fire Rapid Question, semacam quiz berantai tentang buku dan membaca.. gitulah, dan karena saya lagi sibuk belum sempat jawab..eh barusan pas  mau posting kena tembak lagi dari Yuki ,  jadi ya sudahlah jawab saja dua-duanya kan dua-duanya teman  ( eh boleh engga ya , soalnya belum tahu peraturannya). :D

Ini pertanyaan  utama  dari penanya awal ( Winda ) yang harus saya jawab :

1. nambah atau ngurangin timbunan?
Kalau bisa ngurangin soalnya sudah repot nyari tempat untuk menyimpannya, tapi susah tuh..

 2. pinjam atau beli buku?
Pilih beli apalagi kalau buku yang sudah lama diidamkan tapi kalau ada yang mau minjemin tanpa dibatasi waktu ..alhamdulillah.
3. baca buku atau nonton film?
Baca buku,  lebih bebas berimajinasi

4. beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)
Beli off line karena   bisa melihat ,memilih,  meraba dan mencium secara langsung

5. (penting) buku bajakan atau ori?
Maunya sih yang original

6. gratisan atau diskonan?
Gratisan lah tapi jarang  kali yah

7. beli pre-order atau menanti dgn sabar?
Tunggu dengan sabar saja  kecuali kalau bukunya memepengaruhi hidup atau mati  (maksudnya apa ya  :D)
8. buku asing (terjemahan) atau lokal?
Buku asing(terjemahan), beli yang lokal seringnya kalau ada gratisan atau diskonan  

9. pembatas buku penting atau biasa aja?
Penting  biar bukunya engga dilipat-lipat

10. bookmark atau bungkus chiki?
Bungkus chikihmm.... bookmark saja deh  


Nah, sekarang lima pertanyaan dari Tika untuk saya . Ini dia....

1. Gaya favorit: baca buku sambil telentang, tengkurep, apa duduk?
Kalau di rumah milih di kamar sambil telentang, kalau di tempt umum: duduk (ya iyalah)

2. Di kamar mandi: baca buku apa bengong?
Bengong, kalau baca buku malah ga konsentrasi :)

3. Beli buku bekas atau baru?
Buku baru , baunya masih fresh (bau buku baru itu hmm..),

4. Cerita hantu atau detektif?
Pilih detektif, apalagi kalau hantu Indonesia..ga suka

5. Komik Jepang, Amrik, atau Eropa?
Komik indonsia ga ada  pilihannya ya…komik Amrik aja kalau gitu

 Ini 5 pertanyaan dari Yuki :

1.  Buku bantal apa buku tipis?
Buku tipis biar cepat selesai, tapi kalau bukunya bagus apalagi fenomenal  buku bantal juga mau banget
2.  Buku series atau langsung tamat?
Langsung tamat
3.  Metropop atau amore?
mmm.. metropop deh
4.   Nabung atau belanja buku?
Nabung untuk belanja buku    :)
5.  Cover jelek atau isi buku jelek?
Pilih Cover jelek  dari pada ceritanya yang  jelek

Dan..ini lima pertanyaan dari saya :

1.  Kalau sedang naik  kendaraan  pilih baca atau dengar musik ? 
2. Pilih baca tulisan yang ada di belakang truk atau baca tulisan ‘kampanye’ di baliho   :D
3. Jenis kertas untuk buku lebih suka yang berwarna kekuningan (kecoklatan) atau putih ?
4. Judul atau Cover ; yang lebih memprovokasi untuk membeli buku
5. Harry Potter atau Edward Cullen ?

Nah nama yang akan saya pilih harus menjawab pertanyaan utama dan pertanyaan dari saya, semoga ( harus ) bersedia  ya..:D
Kemudian…(smoga nama-nama ini belum dipilih orang lain ), yang saya pilih ialah yg sudah saya follow ditwitter saja  (ketahuan engga mau repot)…….

1. Althesia Silvia
2.Okky
3. Ferina
4 .Tezar
5.Sel-Sel Kelabu

Selamat menjawab, postingan jawaban bisa ditaruh linknya di kolom comment di bawah ini atau boleh juga di tweet.
O ya sesuai ‘instruksi’ awal  silakan pilih 5 nama  untuk jadi ‘korban’ selanjutnya, ‘instruksi’nya sih ‘paksa’ aja katanya…hehe
Have fun…Semangat..  !

5 komentar:

  1. Hahaha aku ngakak baca jawaban Mba Nanny yang nabung dulu buat belanja buku xD
    ujung2nya mah tetep belanja buku ya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia, padahal kan sdh pilih mau mengurangi timbunan :(

      Hapus
    2. Ia, padahal kan sdh pilih mau mengurangi timbunan :(

      Hapus
  2. Jawaban dariku Bunda:
    1. Aku pilih denger musik karena kalo baca aku suka pusing
    2. Arrrggg aku gk suka dua-duanya. Well..biasanya sih baca tulisan di blakang truk aja karna terpaksa tu truk ada di depan mobil yang aku tumpangi :D
    3. Aku suka yang kecoklatan
    4. Cover yang paling memprovokasi untuk beli buku
    5. Tentu saja Harry Potter dongggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah ternyata essy jg kena tembak lbh dr satu orang ,jd banyak pr nya, .mkasi ya :)

      Hapus