26 April 2011

Travelers' Tale

Travelers' Tale, Belok Kanan: Barcelona! Judul    :  Travelers' Tale
               Belok Kanan : Barcelona!
Penulis  :  Adhitya Mulya, Ninit Yunita
Tebal  . : 230  hal.
Penerbit : Gagas Media
My rating:   3 of 5 Stars



Cerita  tentang 4 anak muda yang sejak kecil sudah bersahabat  yaitu : Francis, Retno, Yusuf, Farah, tentang cinta yang terpendam diantara mereka; Yusuf yang naksir Farah, Farah yang naksir Francis, dan Francis yang naksir Retno, Retno yang sebetulnya naksir Frans juga tapi terbentur perbedaan keyakinan ; juga tentang pekerjaan mereka setelah dewasa yang kebetulan sama-sama berada di luar negri . Ketika mendengar bahwa Francis akan menikah, maka mereka masing-masing berusaha untuk dapat menghadirinya, diceritakan bagaimana perjuangan mereka untuk datang menghadiri pernikahan Francis di Barcelona dengan motivasi yang berbeda.
Sebetulnya Yusuf (Ucup) lah yang menghidupkan cerita ini, kelakuannya kocak dan  merasa dirinya ganteng dan sering mengeluarkan  jokes yang menurut teman-temannya garing tapi tetap bisa membikin suasana ceria.

Bagaimana ide-ide Ucup untuk menyelamatkan diri dari tawuran yang menyebakan dia dan Francis malah bonyok. Kemudian ditangkap polisi Spanyol karena disangka teroris hanya gara-gara namanya Yusuf sampai dipukuli dan disetrum, namun ketika diketahui salah tangkap maka dia diperlakukan istimewa dan diberi 'hadiah' berupa tiket gratis ke barcelona dan uang  'lumayan' banyak yang kemudian dia gunakan untuk menginap di hotel berbintang 5 ( kapan lagi..).

Diluar dugaan  Francis membatalkan pernikahannya..

Bagaimana akhir cerita adakah cinta bisa membuat mereka bersama kembali  ?

Yang mebuat kagum adalah buku ini dibuat keroyokan oleh 4 orang tapi ceritanya bisa nyambung, mengalir tidak bertabrakan dan semua mendapat porsi yang kurang lebih sama.

Sebagai poin tambahan  buku ini bermanfaat sebagai tour guide buat para backpackers karena mencantumkan tip-tip aman untuk traveling.

Jadi nostalgia  jalan-jalan..!












Tidak ada komentar:

Posting Komentar