19 Maret 2020

Tahun Baru


Judul          : Tahun Baru
Judul asli   : The New Year
Penulis       : PearlS . Buck
Penerjemah: Pricilla Tan Sioe Lan
Jumlah hal. : 375 hal.
Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama
ISBN              :9795113216
My Stars       : 4 of 5 stars

Christopher winters dan Laura Winters adalah sepasang suami istri, suami gagah, tampan dan berwibawa, istri cantik dan pintar, pasangan serasi.Mereka tinggal di Philadelphia, saat ini Mr. Winters sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur dan potensial untuk memenangkannya.
 Apakah semua berjalan mulus?

Di masa muda Christopher ditugaskan sebagai militer di Vietnam. Di sana dia pernah berhubungan dengan Sonya seorang wanita Vietnam yang sederhana, padahal di Amerika ia baru beberapa bulan menikah dengan Laura, seorang scientis
Yang cantik dan mereka saling mencintai.
Ketika pulang ke Amerika Chris hidup berbahagia dengan laura, kariernya terus menanjak. Dia sudah lupa pada Sonya padahal mereka telah mempunyai seorang anak.
Masalah muncul ketika sang anak yang bernama Kim Christopher, yang berumur 10 tahun menyuratinya, hal ini membuat Chris mengingat kembali kehidupannya di Vietnam.
Disinilah masalah dimulai, bagaimana harus memberitahu Laura, istrinya. Bagaimana dia bisa menjelaskan kepada para pendukungnya padahal saat itu dia sedang dalam karier yang bagus, selangkah lagi untuk menjadi gubernur. Bagaimana dia akan memperlakukan anaknya?.Bagaimana Laura menghadapi ini, bisakah dia menata hatinya untuk menerima Kim. Bagaimana keadaan Sonya sekarang, bagaimana kehidupan yang dihadapi Kim Christopher di sana. Banyak yang harus dipecahkan.

Walau akhir cerita sudah bisa saya prediksi, tapi jalan cerita menuju akhir sangat banyak twistnya hingga ingin terus membacanya..dan pengarang bisa menceritakan dengan menarik.

Layak untuk dibaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar